Ini Prediksi Valentino Rossi Soal Persaingan Gelar Juara MotoGP Musim 2017

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 18 Oktober 2017 | 05:31 WIB
Maverick Vinales (kiri) dan Valentino Rossi (kanan) saat berfoto bersama setelah kualifikasi MotoGP Aragon pada hari Sabtu (23/9/2017). (YAMAHA MOTOGP)

Tiga balapan masih tersisa sebelum kejuaraan MotoGP musim 2017 resmi ditutup.

GP Australia, GP Malaysia, dan GP Valencia akan menjadi rangkaian seri penutup MotoGP yang akan berlangsung mulai akhir pekan ini hingga pertengahan bulan November mendatang.

Persaingan perebutan takhta juara MotoGP musim ini masih terbuka setelah kedua pebalap teratas, Marc Marquez dan Andrea Dovizioso, hanya terpaut 11 poin.

Pebalap juara dunia sembilan kali, Valentino Rossi memprediksi jika juara MotoGP musim ini akan ditentukan di seri terakhir yaitu GP Valencia.

"Itu adalah pertarungan hebat dan sangat bagus untuk olahraga (MotoGP) karena kedua lawan adalah yang paling kuat saat ini dan mereka bisa bertarung dengan sangat sengit," kata Valentino Rossi seperti dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Saya pikir ini (GP Jepang) adalah balapan yang hebat, kemenangan besar bagi Dovi dan mungkin pertarungan gelar bisa berlanjut hingga Valencia."

(Baca Juga: WJC 2017 - Kalahkan Pemain China dengan Telak, Alvin Yulianto Berterima Kasih kepada Penonton)

Sirkuit Phillip Island merupakan sirkuit favorit Marc Marquez, di mana The Baby Alien tidak pernah absen dari podium sejak tahun 2010 kecuali saat gagal finis di tahun 2013, 2014, dan 2016.

Sedangkan GP Malaysia akan menjadi keuntungan bagi Andrea Dovizioso dan motor Ducati Desmosedici-nya karena lintasan lurus yang mendominasi Sirkuit Sepang.

Terakhir Andrea Dovizioso berhasil keluar sebagai juara di Sepang sekaligus menjadi satu-satunya kemenangan baginya di MotoGP musim lalu.