MotoGP Australia 2017 - Maverick Vinales Senang Kembali Start dari Bari Depan

By Samsul Ngarifin - Minggu, 22 Oktober 2017 | 04:21 WIB
Maverick Vinales saat jumpa pers jelang MotoGP Australia, Kamis (19/10/2017). (MOTORSPORT.COM)

Pebalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinale, senang bisa memulai balapan dari baris depan saat balapan MotoGP Australia, Minggu (22/10/2017).

Pada MotoGP Jepang, Maverick Vinales kesulitan sepanjang akhir pekan.

Bahkan saat babak kualifikasi, pebalap Spanyol itu gagal lolos kualifikasi satu sehingga memulai balapan dari posisi ke-14.

Pada saat balapan, Maverick Vinales hanya mampu finis posisi kesembilan.

"Akhirnya saya mendapatkan hasil yang bagus. Saya senang bisa kembali ke baris depan dan saya harus mengatakan bahwa itu tidak sesederhana seperti yang terlihat," kata Maverick Vinales seperti dikutip Bolasportcom dari GPOne, Minggu (22/10/2017).

(Baca juga: Denmark Open 2017 - Ini Adegan Mengharukan yang Dilakukan Ricky Karandasuwardi kepada Penjaga Garis Usai Kalah dari Marcus/Kevin)

Di Australia, mantan pebalap tim Suzuki itu mampu tampil bagus sejak sesi haru Jumat.

Pada babak kualifikasi, Vinales mampu berada di posisi kedua di belakang Marc Marquez dengan catatan waktu 1 menit 28,719 detik.

Meskipun berhasil berada di posisi kedua saat kualifikasi, Vinales merasa jika dia tidak merasakan hal yang sama seperti saat tes pramusim pada bulan Februari lalu di Philip Island.

"Sayangnya saya tidak memiliki sensasi yang sama dengan tes di bulan Februari, tapi saya tetap bisa bersaing," ujar Maverick Vinales.