MotoGP Australia 2017 - Usai Balapan Marc Marquez Dicemooh, Valentino Rossi Justru Dielu-Elukan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 22 Oktober 2017 | 15:12 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berpose dengan trofi sebagai juara GP Australia pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Minggu (22/10/2017). (PAUL CROCK/AFP PHOTO)

Marc Marquez kembali mendapat pengalaman tidak mengenakkan ketika mendapat cemoohan kala melakukan selebrasi kemenangannya di atas podium MotoGP Australia, Minggu (22/10/2017) sore waktu setempat.

Berdiri di atas podium bersama Valentino Rossi dan Maverick Vinales, Marc Marquez kembali mendapat sorakan seperti yang juga dialaminya saat balapan di MotoGP San Marino pada bulan September lalu.

Sementara reaksi berbeda diterima sang rival, Valentino Rossi.

Para fans yang bergerombol di depan podium justru mengelu-elukan The Doctor yang berhasil finis kedua pada balapan kali ini.

Sebelumnya Marc Marquez sempat menyatakan kecewa ketika harus mendengar cemoohan para penonton yang membencinya terlebih ketika cemoohan datang ketika ia jatuh dari motornya.

"Ini benar-benar membuat saya sedih, saya bisa mengerti ketika itu terjadi di podium,"

"Akan tetapi saya tidak bisa mengerti ketika anda kecelakaan dan mendapat sorak sorai," kata Marc Marquez saat balapan MotoGP San Marino (10/9/2017).

(Baca Juga: Denmark Open 2017 - Gagal ke Final, Owi/Butet Ogah Cari Kambing Hitam

Kemarahan para haters dari Marquez ini bermula ketika sang pebalap dituduh menghalangi Rossi dengan membantu kompatriotnya, Jorge Lorenzo, meraih gelar juara dunia MotoGP musim 2015.

Padahal kala itu Valentino Rossi sedang berpeluang besar untuk memenangi gelar juara dunia kesepuluhnya.