MotoGP Australia 2017 - Maverick Vinales Kecewa Johann Zarco dan Andrea Iannone Sukses Gagalkan Rencananya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 22 Oktober 2017 | 18:59 WIB
Maverick Vinales saat jumpa pers jelang MotoGP Australia, Kamis (19/10/2017). (MOTORSPORT.COM)

Maverick Vinales harus puas finis ketiga di belakang Valentino Rossi dan Marc Marquez pada balapan MotoGP Australia yang berlangsung hari Minggu (22/10/2017) sore waktu setempat.

Berlangsung di Sirkuit Phillip Island, Australia, setidaknya ada tujuh pebalap yang berpeluang untuk merebut posisi podium termasuk pebalap tuan rumah, Jack Miller.

"Saya pikir saya bisa menyalip pebalap hebat karena saya kuat di braking point pada tikungan 4, itu titik terkuat saya," kata Maverick Vinales saat konferensi pers selepas balapan.

Maverick Vinales pun sempat memimpin jalannya balapan sebelum diganggu oleh pebalap di belakangnya seperti Valentino Rossi, Johann Zarco, dan Marc Marquez.

Vinales bahkan sempat tercecer ke posisi tujuh setelah melebar karena disalip Johann Zarco dan Andrea Iannone di lap 22.

(Baca Juga: WJC 2017 - Gregoria Tuntaskan Misi dengan Meraih Medali Emas)

"Rencana kami adalah tampil maksimal di 5 lap terakhir. Saya sedang bersiap-siap ketika disalip Johann (Zarco),"

"Tapi saya bersengggolan dengan Andrea (Iannone), saya melebar dan kembali ke posisi belakang dari grup (terdepan)," kata Maverick Vinales.

Maverick Vinales pun gagal memangkas jaraknya dengan Marc Marquez yang berhasil mengambil alih posisi terdepan dari Johann Zarco.

Beruntung Maverick Vinales masih bisa mengamankan poin penting setelah berhasil duduk di podium ketiga MotoGP Australia.