Tertinggal 33 Poin dari Marc Marquez, Andrea Dovizioso Siap Habis-habisan di Malaysia

By Nugyasa Laksamana - Senin, 23 Oktober 2017 | 18:02 WIB
Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso, sedang bersiap-siap menjalani sesi latihan bebas kedua GP Australia di Sirkuit Phillip Island, 20 Oktober 2017. (PETER PARKS/AFP)

Andrea Dovizioso (Ducati Team) bertekad untuk tampil habis-habisan pada seri MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang (27-29 Oktober) setelah menuai hasil tak optimal di Australia.

Saat balapan GP Australia di Sirkuit Phillip Island, Dovizioso hanya finis di urutan ke-13 setelah meraih posisi ke-11 pada sesi kualifikasi yang digelar sehari sebelumnya.

Sementara itu, Marc Marquez (Repsol Honda) yang merupakan pesaing Dovizioso malah berhasil merebut podium tertinggi di Negeri Kanguru.

(Baca juga: On This Day, Mengenang Marco Simoncelli yang Meninggal pada 23 Oktober 2011)

Kini, Marquez semakin nyaman di puncak klasemen dengan perolehan 269 poin, atau unggul 33 angka dari Dovizioso di urutan kedua.

"Balapan (GP Australia) sangat mengecewakan dan membuat kami kehilangan banyak poin," kata Andrea Dovizioso seperti dikutip Bolasport.com dari MotoGP.

"Kesalahan yang saya lakukan pada awal balapan membuat segalanya menjadi rumit. Mungkin faktor pemilihan ban belakang menjadi penyebabnya. Namun, di sirkuit ini, motor kami memang sulit mencapai performa maksimal," ujar Dovi.


Kini, MotoGP 2017 tinggal menyisakan dua seri lagi, yakni di Malaysia dan Valencia (Spanyol).

Dovizioso pun mengaku akan tampil habis-habisan demi memenangi persaingan merebut gelar juara dunia MotoGP 2017 atas Marquez.

"Sekarang kami harus memikirkan Malaysia. Di sana, kami harus mengerahkan segalanya," ucap pria 31 tahun tersebut.