Serba Mendadak, Ini Target Dimas Ekky pada Debut Balapan Moto2

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 26 Oktober 2017 | 20:01 WIB
Pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama. (ASTRA HONDA RACING TEAM)

Pebalap Astra Honda Racing Team, Dimas Ekky Pratama mendapatkan kesempatan berharga untuk tampil pada kejuaraan dunia Grand Prix Moto2 bersama tim Gresini Racing seri Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang, 27-29 Oktober 2017.

Dimas menggantikan Jorge Navarro (Spanyol) yang absen karena kecelakaan di Sirkuit Phillip Island, Minggu (22/10/2017) lalu.

Navarro menderita cedera serius akibat ligamen pada jari tangan kirinya robek.

Dimas baru mengetahui kabar akan tampil di Moto2 kurang dari sepekan sebelum GP Malaysia dimulai.

Dimas Ekky menjelaskan jika dia sedang menonton balapan MotoGP saat mendapat panggilan dari Anggono Iriawan (Senior Manager Safety Riding & Motor Sport PT Astra Honda Motor) untuk bersiap-siap terbang ke Sepang.

(Baca Juga: Jadwal Formula 1 Meksiko 2017)

"Sekitar jam 10 pagi (mendapat telepon), Pak Anggono bilang untuk cari tiket ke Sepang. Saya juga diminta bawa baju balap," ujar Dimas seperti dilansir BolaSport.com dari Motorsport.

"Saya masih belum paham saat itu. Pak Anggono sendiri hanya bilang, ’Kamu kemungkinan pengganti. Masih kemungkinan. Cari tiket dulu untuk pesawat malam," ucap Dimas.

"Begitu saya membaca rilis, saya senang sekali karena memang mimpinya (balapan) di kejuaraan dunia Grand Prix," ujar Dimas.

Soal balapan debutnya di ajang Moto2, Dimas Ekky tidak terlalu memasang target tinggi.