Ini Cerita Jorge Lorenzo tentang Usahanya Menaklukkan Motor Ducati Musim Ini

By Samsul Ngarifin - Selasa, 31 Oktober 2017 | 19:16 WIB
Pebalap tim Ducati, Jorge Lorenzo, saat beraksi dalam sesi latihan bebas MotoGP Malaysia, Jumat (27/10/2017). (DUCATI.COM)

Pebalap anyar tim Ducati, Jorge Lorenzo, memberikan pendapatnya mengenai motor Desmosedici GP17 yang digunakannya musim ini.

Jorge Lorenzo yang menjalani musim perdananya bersama tim Ducati baru merasakan pengalaman menunggangi motor Desmosedici GP17.

Sejauh ini pebalap pengoleksi tiga kali juara dunia MotoGP itu masih kesulitan beradaptasi dengan motor Desmosedici yang dikenal sulit dikendalikan.

Jika dulu saat menggunakan Yamaha YZR-M1 Lorenzo hanya menggunakan rem depan saat berada di tikungan, kali ini dengan motor Desmosedici Dia mengaku juga harus menggunakan rem belakang.

Performa Jorge Lorenzo di atas motor Desmosedici GP17 musim ini dapat dikatakan masih belum konsisten.

(Baca juga: Akankah Marc Marquez Meniru Selebrasi Unik Jorge Lorenzo saat Juara Dunia?)

Jorge Lorenzo baru saja berhasil meraih podium posisi kedua saat balapan MotoGP Malaysia, Minggu (29/10/2017).

"Andrea Dovizioso telah memenangkan balapan enam kali, itu berarti motor bisa bersaing meraih kemenangan," kata Jorge Lorenzo seperti dikutip Bolasportcom dari Tuttomotoriweb, Selasa (31/10/2017).

"Saya hampir menang di Sepang, Misano, dan bahkan di Aragon. Tetapi ada trek di mana kami memiliki masalah," tutur Lorenzo menambahkan.

Tim Ducati gagal total pada balapan MotoGP Australia, Minggu (22/10/2017), dimana semua pebalap yang menggunakan motor Ducati tidak ada yang finis 10 besar.