Ini Janji Bos Tim Ducati kepada Andrea Dovizioso Jelang Duel Pamungkas

By Samsul Ngarifin - Rabu, 1 November 2017 | 19:52 WIB
Pebalap tim Ducati, Andrea Dovizioso, dan Luigi Dall'igna. (MOTORSPORT.COM)

Direktur tim Ducati, Luigi Dall'igna, bertekad memberikan motor Desmosedici GP17 yang kompetitif untuk Andrea Dovizioso pada saat mengikuti balapan seri terakhir di Valencia, Minggu (12/11/2017).

Andrea Dovizioso baru saja memenangkan balapan MotoGP Malaysia, Minggu (29/10/2017), mengungguli Jorge Lorenzo dan Johann Zarco.

Kemenangan tersebut membuat peluang Andrea Dovizioso dalam kejuaraan masih terjaga, karena Marc Marquez sendiri hanya finis posisi keempat di Sepang.

Menghadapi seri terakhir di Sirkuit Ricardo Tormo, di mana Marc Marquez memiliki catatan apik, Ducati akan berusaha memberikan yang terbaik pada Dovizioso.

"Melawan Marc Marquez untuk perburuan gelar di Valencia bukan hal yang kecil," kata Gigi Dall'igna seperti dikutip Bolasportcom dari GPOne, Rabu (1/11/2017).

"Di awal musim kami bukan favorit, ini menunjukkan bahwa ada pertumbuhan yang kami capai dan inilah yang paling menarik perhatian saya,"

(Baca juga: Penyesalan Tim LCR Honda kala Gagal Datangkan Juara Dunia Moto2 2017)

Saat ini Andrea Dovizioso masih tertinggal 21 poin dari Marc Marquez yang kokoh di puncak klasemen pebalap MotoGP.

Bagi Marquez, dia hanya butuh finis posisi ke-11 untuk memastikan gelar juara dunia MotoGP 2017.

"Kami akan memberikan semuanya. Kami perlu menang, karena itu satu-satunya hasil yang mungkin membawa kami menjadi juara," ujar Dall'igna.