Bagi Valentino Rossi Memilih Michele Pirro sebagai Test Rider Yamaha Adalah Hal yang Bagus

By Samsul Ngarifin - Kamis, 2 November 2017 | 20:57 WIB
Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, saat bersiap dalam sesi latihan bebas MotoGP Malaysia, Jumat (27/10/2017). (YAMAHAMOTOGP.COM)

Pebalap tim Movistar Yamaha, valentino Rossi, menyebut kedatangan Michele Pirro sebagai test rider akan sangat bagus bagi Yamaha.

Beberapa hari terakhir muncul rumor mengenai ketertarikan Yamaha untuk menjadikan Michele Pirro sebagai test rider.

Hal ini tidak lepas dari apa yang telah dialami tim Ducati musim ini, dimana Pirro sebagai test rider Ducati untuk mengembangkan motor Desmosedici bersama Casey Stoner.

"Saya tidak tahu jika Yamaha tertarik dengan Michele Pirro. Tetapi jika hal itu memang ada, akan menjadi ide yang sangat bagus, karena dia kuat," kata Valentino Rossi seperti dikutip Bolasport.com dari Tuttomotoriweb, Kamis (2/11/2017).

(Baca juga: Jorge Lorenzo Sempat Ingin Pensiun dari MotoGP karena Hal Ini)

Keinginan Yamaha sepertinya akan sulit terwujud, karena Pirro masih terikat kontrak dengan tim DUcati sampai tahun 2020.

Rossi menilai jika Pirro akan cocok sebagai test rider karena dinilai memiliki selisih waktu putaran yang sedikit dengan Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso.

"Jika dia melakukan uji coba, waktu putarannya hanya berselisih sedikit dengan Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso. Itu akan memberikan data yang bagus bagi Yamaha. Tapi saya pikir kemungkinan tersebut tidak mungkin terjadi bagi Yamaha (merekrut Pirro)."

Saat ini tim Yamaha memiliki Katsuyuki Nakasuga sebagai test rider.

(Baca juga: Maverick Vinales Pilih Fokus Kembangkan Motor Usai Target Juara Dunia Tidak Tercapai)