Saat Pensiun Nanti, Cal Crutchlow Ogah Bersinggungan Sama Sekali dengan Dunia Balap

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 5 November 2017 | 19:16 WIB
Pebalap LCR Honda asal Inggris, Cal Crutchlow, melepas helm setelah menjalani sesi latihan bebas GP Italia di Sirkuit Mugello, Sabtu (3/6/2017). (VINCENZO PINTO/AFP PHOTO)

Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, mengungkapkan jika dirinya akan benar-benar menepi dari dunia balap setelah pensiun nanti.

Cal Crutchlow pun tak ingin bersinggungan dengan dunia balap, bahkan hanya untuk datang mengunjungi paddock tim saat balapan.

"Saya tidak berpikir untuk kembali sebagai manajer tim atau hanya kembali mengunjungi paddock," ujar pebalap berusia 32 tahun tersebut seperti dilansir BolaSport.com dari Speedweek.

"Kami punya banyak orang di paddock berkeliling tanpa alasan apapun, punya keluarga dan 50 juta euro di bank."

"Mungkin mereka melakukannya karena mencintai olahraga ini, tapi saya kira sebagian besar hanya ingin tampil di TV. Saya tidak menginginkannya."

Cal Crutchlow sendiri masih terikat kontrak hingga kejuaraan musim 2019 dengan tim satelit Honda tersebut.

(Baca Juga: Herve Poncharal: Johann Zarco Layak Jadi Rookie of The Year)

Ia pun mengaku masih menikmati persaingan yang menantang di kejuaraan MotoGP dan baru akan pensiun andai sudah kehilangan semangat untuk membalap.

"Jika MotoGP sudah tidak menyenangkan, saya akan berhenti. Saya selalu mengatakan hal itu," kata Cal Crutchlow.

"Saya masih memiliki kontrak dua tahun dan saya masih mencintai balapan, jadi tidak ada yang perlu diragukan lagi," ujar Crutchlow.