Jorge Lorenzo yang Masih Bisa Memberi Pengaruh terhadap Ducati dan Turut Senang Andai Rekan Setimnya Jadi Juara Dunia

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 7 November 2017 | 17:13 WIB
Duo pebalap Ducati, Andrea Dovizioso (kiri) dan Jorge Lorenzo (kanan) saat menghadiri sebuah acara dalam rangkaian MotoGP Jepang. (INSTAGRAM.COM/JORGELORENZO99)

Datang dengan beban moral memperbaiki prestasi tim Ducati, Jorge Lorenzo bisa dianggap gagal karena hasil yang tidak istimewa akibat kesulitan beradaptasi dengan motor Desmosedici GP17.

Akan tetapi pebalap Spanyol tersebut mampu membawa pengaruh baik dalam tim Italia tersebut walau tidak berperan secara langsung.

Pada saat rekan setimnya, Andrea Dovizioso menjadi kandidat juara, Jorge Lorenzo tidak pernah menolak untuk membantu Dovi meski mengaku jika dirinya juga mengincar kemenangan perdananya bersama Ducati.

Terbaru, Jorge Lorenzo dianggap membantu rekan setimnya, Andrea Dovizioso, menunda pesta kemenangan Marc Marquez pada MotoGP Malaysia, Minggu (29/10/2017).

(Baca Juga: Juara Moto3 Ini Ingin Pecahkan Rekor Valentino Rossi, tapi ...)

Meski dirinya menolak jika disebut membantu, dirinya tetap mendapat pujian dari para petinggi tim, Borgo Panigale, karena mampu menempatkan target tim di atas target pribadi.

Saat menghadiri acara Ducati World Premiere 2018 di Milan, Minggu (5/11/2017), Jorge Lorenzo kembali menegaskan jika dirinya akan ikut senang andai sang partner bisa meraih kesuksesan pada kejuaraan musim ini.

"Saya nyaman bekerja dengan Dovizioso, pada dasarnya kami punya pemikiran yang sama," ujar Jorge Lorenzo seperti dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Ini adalah sebuah masalah rasa empati, sangat hebat bisa merayakannya bersama."

(Baca Juga: Pamer Latihan Motocross, Valentino Rossi Banjir Komentar Warganet Indonesia)