Selain Beraksi di MotoGP, Ini Peran yang Dilakoni Valentino Rossi cs untuk Tim Mereka

By Samsul Ngarifin - Selasa, 7 November 2017 | 23:47 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, memacu motor saat menjalani balapan GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (29/10/2017). (MOHD RASFAN/AFP PHOTO)

Sebagai seorang pebalap MotoGP untuk tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi tidak hanya bertugas untuk beraksi di lintasan balap tapi juga sebagai brand ambassador tim garpu tala itu.

Meski saat ini sudah berumur 38 tahun, Valentino Rossi masih membuktikan diri mampu bersaing dengan pebalap yang jauh lebih muda dari dirinya.

Sebagai pebalap yang dianggap sebagai ikon MotoGP, Valentino Rossi memiliki nilai jual tinggi bila menyangkut masalah brand.

Sebagai pabrikan yang dibela Valentino Rossi, Yamaha memiliki keuntungan di mana mereka bisa memanfaatkan popularitas Valentino Rossi untuk kepentingan promosi.

(Baca juga: Sang Manajer Bongkar Hubungan Maverick Vinales dan Valentino Rossi di Yamaha)

Pada hari Senin (6/11/2017), Valentino Rossi datang ke acara peluncuran sepeda motor Yamaha di Milan, Italia.

Valentino Rossi memperkenalkan motor produksi Yamaha pertama yang memiliki tiga roda, yakni Yamaha NIKEN.

Dalam acara di EICMA, Milan, seluruh pabrikan yang tampil di MotoGP juga hadir untuk memperkenalkan motor baru keluaran mereka.

Marc Marquez dan Dani Pedrosa hadir dalam presentasi pabrikan Honda yang meluncurkan New Honda CB1000R, CB300R, dan CB125R.

Di kubu Ducati, Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo, Danilo Petrucci, Casey Stoner, Michele Pirro, dan Chad Daviz hadir dalam peluncuran Ducati Panigale V4.