Danilo Petrucci Memuji Zarco Sekaligus Menyindir Valentino Rossi dan Maverick Vinales

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 8 November 2017 | 19:33 WIB
Dari kiri ke kanan, Alex Rins, Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, Marc Marquez, Maverick Vinales, Danilo Petrucci, dan Xavies Simeon, berpose pada jumpa pers jelang GP Aragon di Sirkuit Motorland, Kamis (21/9/2017). (MOTOGP.COM)

Johann Zarco berhasil membuat penampilan mengejutkan pada musim debutnya beraksi di ajang MotoGP musim 2017.

Meski hanya tampil bersama tim satelit, pebalap yang dua kali menjuarai Moto2 itu berhasil menancapkan statusnya sebagai salah satu pebalap top musim ini.

Meski baru dua kali naik ke atas podium, penampilan konsisten Zarco mampu menempatkannya di posisi keenam klasemen juara dunia pebalap MotoGP 2017.

Johann Zarco bahkan menyabet dua gelar sekaligus pada musim ini, yakni sebagai pebalap debutan terbaik dan pebalap tim independen terbaik.

(Baca Juga: Ditendang dari Tim Akademi Valentino Rossi, Pebalap Ini Tidak Menyesal)

Pujian pun mengalir kepada pebalap asal Prancis ini, salah satunya datang dari sang rival, Danilo Petrucci.

"Datang dari kelas berbeda, Zarco menunjukkan bahwa tidak butuh waktu lama untuk menjadi cepat. Dia lebih matang beberapa langkah!" ujar pebalap OCTO Pramac Racing seperti dilansir BolaSport.com dari Paddock-GP.

"Penampilannya sudah sangat bagus sepanjang musim ini. Sekarang saya berharap Zarco dapat memiliki motor yang sama dengan Rossi dan Vinales pada tahun depan."

Petrucci juga mengomentari keunggulan Johann Zarco untuk bisa tampil konsisten baik di trek kering maupun di trek basah walaupun menggunakan motor Yamaha generasi 2016.

(Baca Juga: Valentino Rossi Senang Andai Bisa Terus Membalap Tapi ...)