Misi Valentino Rossi pada Seri Pamungkas MotoGP 2017

By Samsul Ngarifin - Kamis, 9 November 2017 | 06:17 WIB
Valentino Rossi dalam sesi first practice MotoGP Malaysia di Sirkuit Internasional Sepang, Malaysia, 27 Oktober 2017. (MOHD RASFAN / AFP)

Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tetap akan berusaha meraih hasil maksimal pada balapan MotoGP Valencia, Minggu (12/11/2017).

Valentino Rossi tersisih dari bursa juara dunia MotoGP 2017 karena berada pada peringkat keempat klasemen pebalap MotoGP.

Sembilan kali juara dunia itu hanya mampu meraih satu kemenangan sejauh ini, yakni saat balapan MotoGP Belanda.

Paruh kedua musim ini menjadi bencana bagi Valentino Rossi karena masalah pada motor Yamaha YZR-M1 dan sempat dibekap cedera saat latihan enduro yang membuatnya absen pada balapan MotoGP San Marino.

"Kami berharap cuaca akan baik di Valencia untuk bekerja dengan cara terbaik," kata Valentino Rossi seperti dikutip Bolasportcom dari situs tim Yamaha, Kamis (9/11/2017).

(Baca juga: Bukan Valentino Rossi, Pebalap Ini Sebut Andrea Dovizioso Layak Masuk Sejarah Tim Ducati)

Musim ini motor Yamaha YZR-M1 tidak mampu kompetitif saat balapan pada lintasan basah.

Saat MotoGP Jepang, Rossi bahkan gagal menyelesaikan balapan saat hujan turun di Twin Ring Motegi.

Sedangkan pada balapan terakhir di Malaysia, Minggu (29/10/2017), pebalap Italia itu juga hanya mampu finis posisi ketujuh.

"Kami tidak berjuang untuk kejuaraan akhir pekan nanti, tapi kami akan berusaha untuk melakukan balapan yang bagus," katanya.