Doni Tata Jagokan Marc Marquez Juarai MotoGP Musim ini

By Imadudin Adam - Minggu, 12 November 2017 | 10:18 WIB
Pebalap Repsol Honda Team, Marc Marquez, sedang mendorong motornya setelah terjatuh pada sesi kualifikasi GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (28/10/2017). (MOHD RASFAN/AFP)

MotoGP akan memasuki seri pamungkas di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia pada Minggu (12/11/2017).

Saat ini pebalap Repsol Honda, Marc Marquez menjadi pemuncak klasemen sementara dengan jumlah poin 282, unggul 21 poin dari pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso.

Marquez merupakan juara dunia MotoGP 2016 lalu dan memiliki peluang paling besar menjadi juara dunia 2017 dibanding pesaingnya, Dovi.

Dovi bisa menjadi juara dunia apabila bisa merebut podium pertama di Valencia sementara Marquez finish di urutan 12 lebih atau DNF.


Dua pebalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez, saat melaju pada sesi kualifikasi MotoGP Malaysia di Sirkuit Sepang, Sabtu (28/10/2017).(HONDARACINGCORPORATION.COM)

Melihat peluang dari dua rider tersebut, pebalap Indonesia, Doni Tata Pradita memberikan prediksinya.

Mantan rider Moto2 yang sekarang fokus balapan Supermoto tersebut meyakini Marquez akan menjadi juara dunia meski Doni lebih menjagokan Dovi.


Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, memacu motornya pada sesi latihan hari pertama MotoGP Australia di Sirkuit Phillip Island, Jumat (20/10/2017).(PAUL CROCK/AFP PHOTO)

"Saya sih menjagokan Dovi, tapi dari kalkulasi poin dan konsistensi, sepertinya Marquez akan menjuarai Moto GP tahun ini," kata Doni seperti dikutip Bolasport.com dari Tribun Jateng.

Doni yang sempat merasakan balapan di kelas dua kejuaraan balap motor dunia itu mengatakan tahun ini rider Yamaha tampil tidak konsisten sehingga terlempar dari perburuan gelar juara dunia.