MotoGP Valencia 2017 - Ternyata Yamaha Melakukan Langkah Mundur di GP Valencia

By Ignatius Wijayatmo - Senin, 13 November 2017 | 01:56 WIB
Valentino Rossi berdiskusi dengan kru tim Movistar Yamaha saat sesi latihan bebas hari Jumat (22/9/2017). (TWITTER.COM/YAMAHAMOTOGP)

Yamaha seolah sedang melakukan langkah mundur ketika sedang mengikuti balapan seri pamungkas, Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Minggu (12/11/2017).

Pebalap Yamaha, Valentino Rossi dan Maverick Vinales, mengakhiri balapan hari Minggu tersebut di posisi kelima serta posisi 12.

Hasil tersebut membuat tim pabrikan Yamaha menutup seri pamungkas dengan tanpa podium.

Sudah jadi rahasia umum jika tim garpu tala itu sedang bermasalah.

Hal ini jugalah yang ternyata membuat Yamaha melakukan "langkah mundur" untuk mencari settingan terbaik saat mengikuti balapan di Valencia.

Dilansir BolaSport.com dari Crash, kabar tersebut muncul ketika ternyata Johann Zarco tidak sadar jika Rossi dan Vinales menggunakan motor versi 2016.

(Baca Juga: MotoGP Valencia 2017 - Komentar Dani Pedrosa Usai Marc Marquez Melakukan Aksi Penyelamatan Luar Biasa )

Pergantian tersebut dilakukan sejak keduanya menyelesaikan babak kualifikasi di posisi tujuh (Rossi) dan 13 (Vinales).

Namun hasilnya ketika balapan, Rossi hanya finis di posisi kelima dan Vinales ke-12, padahal keduanya menggunakan motor versi yang sama dengan Zarco.

"Saya tidak tahu itu karena itu bukan urusan saya (urusan tim pabrikan yang beralih ke motor 2016)- saya harus melakukan hal-hal saya dan akhir pekan ini,"