MotoGP Valencia 2017 - Marc Marquez Hampir Nyungsep, Pebalap Ini Jadi Kambing Hitamnya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 13 November 2017 | 09:59 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, berada di garasi saat menjalani hari pertama seri balap GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Jumat (10/11/2017). (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP PHOTO)

Selain memastikan diri sebagai pebalap terbaik MotoGP musim ini, Marc Marquez juga memastikan titelnya sebagai pebalap terbaik dalam hal melakukan penyelematan.

Marc Marquez hampir saja membuang peluang untuk merengkuh gelar keenam ketika tergelincir saat memasuki tikungan pertama.

Tapi bukan The Baby Alien namanya kalau tidak melakukan hal yang menakjubkan.

Menggunakan teknik yang sama saat nyaris terjatuh di latihan bebas keempat (FP4) MotoGP Malaysia, Marquez kembali menstabilkan posisi motornya.

Marquez pun 'menyalahkan' agresifitas Johann Zarco yang juga berjuang untuk posisi terdepan.

(Baca Juga: Indonesia Juara Dua Kejuaraan Renang 41st South East Asia Age Group Swimming Championship 2017)

Ia bahkan rela melepas posisi terdepan demi menghindari pertarungan ketat dengan Zarco sebelum memanfaatkan kesalahan Zarco untuk kembali memimpin balapan.

Akan tetapi saat itulah musibah hampir menghampiri Marc Marquez karena khawatir melihat Zarco semakin mendekatinya.

"Ketika saya melewatinya (Zarco) di tikungan terakhir, saya takut karena saya merasa motornya sudah dekat, jadi saya mencoba terlambat mengerem untuk mencoba menghindari hal buruk," ujar Marquez seperti dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Tapi saya membawa diri saya ke saat yang kritis dan ketika saya kehilangan bagian depan, saya katakan "Oke saya akan tetap di atas motor dan kita lihat apa yang terjadi"," imbuhnya.