Tes Pramusim MotoGP - Marc Marquez: Yang Terpenting adalah Memahami Motor Terlebih Dahulu

By Susi Lestari - Rabu, 15 November 2017 | 12:01 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, melakukan selebrasi setelah memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2017 pada GP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Cheste, Valencia, Spanyol, Minggu (12/11/2017). (PIERRE-PHILIPPE MARCOU/AFP PHOTO)

Marc Marquez memberikan evaluasi terkait hasil uji coba motor pada tes pramusim MotoGP hari pertama.

Pebalap yang pekan lalu menyabet gelar juara dunia MotoGP 2017 menjadi tercepat ketiga pada uji coba yang digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Selasa (14/11/2017).

Pebalap tim Respol Honda tersebut mencatatkan waktu 1 menit 30.501 detik dalam 70 lap.

"Menjelang tes uji coba saya keluar dengan motivasi yang benar-benar tinggi," kata pebalap Spanyol berusia 24 tahun itu sembari tersenyum dikutip BolaSport.com dari MotoGP.

(Baca Juga:China Open 2017 - Link Live Streaming China Terbuka 2017, 9 Wakil Indonesia Siap Berlaga)

"Maka saya pun segera memiliki harapan besar hingga ahirnya saya berkata oke, dan kami melakukannya dengan cara biasa," tambah Marquez.

Pada sesi uji coba, Marquez merasa sangat baik di motor Honda nomor 93 yang ditungganginya.

"Setelah menjadi juara pekan lalu, saya melihat semuanya tampak berbeda. Saya pun mencoba tes pramusim dengan cara yang berbeda seperti menjadi lebih tenang," ujar Marquez.


Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, melakukan selebrasi setelah memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP 2017 pada GP Valencia yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Cheste, Valencia, Spanyol, Minggu (12/11/2017).(JOSE JORDAN/AFP PHOTO)

Pebalap dengan enam gelar juara dunia tersebut pun mengungkapkan selain merasa lebih tenang, memahami motor menjadi kunci utama.