Tes Pramusim MotoGP 2018 - Dani Pedrosa: Kemajuan untuk Honda Sudah Tercapai

By Susi Lestari - Kamis, 16 November 2017 | 12:21 WIB
Pebalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa merayakan keberhasilannya finis di posisi kedua pada balapan MotoGP Aragon (24/9/2017). (TWITTER.COM/26_DANIPEDROSA)

Dua pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, menyampaikan pemikiran tentang tes pramusim MotoGP 2018 yang telah digelar di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, 14-15 November 2017.

Marquez menjadi yang tercepat dengan putaran terbaik 1 menit 30,033 detik pada hari kedua tes pramusim mengatakan sudah puas dengan hasil di Valencia.

"Pada hari kedua tes pramusim, kami mendapat hasil yang baik dan positif. Motor RC213V versi terbaru memiliki kecepatan yang bagus, jadi saya bahagia," kata Marquez dikutip BolaSport.com dari MotoGP.

Senada dengan rekan satu timnya, Pedrosa mengatakan bahwa motor HOnda sudah mencapai kemajuan yang diharapkan.

(Baca Juga:Hasil Lengkap Tes Pramusim MotoGP 2018)

"Sebelum memulai tes, kami memeriksa lintasan lebih dulu. Setelah menganalisis hasil hari pertama, kami berusaha untuk melangkah lebih jauh dengan lebih banyak melakukan pengujian," ujar Pedrosa.

"Kami mencoba set-up baru dengan motor baru yang saya kendarai melalui pemetaan dan geometri. Tidak hanya itu, kami pun mencoba ban dan swingarm baru," aku Pedrosa.

(Baca Juga:China Open 2017 - Lee Chong Wei Dapat Jackpot di Babak Kedua China Terbuka 2017, Kira-kira Apa?)

Pebalap berusia 32 tahun itu mengatakan meski mendapat hasil yang bagus, Honda masih perlu melakukan pengujian.

"Dua hari adalah waktu yang singkat untuk pengujian dan Honda masih harus mengumpulkan beberapa data tentang motor sebelum jeda libur musim dingin," ujar Pedrosa.