Cal Crutchlow Rasakan Hal Ini Meski Cuma Disediakan Satu Motor Saat Tes

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 17 November 2017 | 09:34 WIB
Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow, memacu motor baru pada hari kedua tes pramusim MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol (15/11/2017). (MOTOGP)

Pebalap LCR Honda, Cal Crutchlow mengaku harus tampil hati-hati saat menjajal motor baru di tes pramusim MotoGP yang berlangsung pada tanggal 14-15 November 2017.

Pasalnya Honda hanya menyediakan satu motor baru bagi setiap pebalap, termasuk pebalap tim pabrikan Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Crutchlow yang menghabiskan tes hari kedua dengan menjajal motor baru mengaku kalau dirinya tidak dapat tampil terlalu nekat karena stok motor yang terbatas.

"Saya tidak ingin membuat kesalahan karena kami hanya memiliki satu motor di sini, Marc dan Dani juga sama," ujar Cal Crutchlow seperti dilansir BolaSport.com dari Crash.

"Jadi ini adalah hari untuk memacu motornya, tapi dengan tidak terlalu banyak mengambil risiko."

(Baca Juga: Ini Alasan Livio Suppo Memilih Marc Marquez Ketimbang Casey Stoner)

Meski tampil dengan penuh perhitungan, Crutchlow yakin mereka telah memperbaiki area yang tepat.

Menurutnya motornya lebih mudah untuk dikendalikan tanpa kehilangan kelebihan mereka saat memasuki tikungan.

"Honda telah melakukan pekerjaan dengan baik pada area yang telah kami minta untuk diperbaiki, sepertinya kami telah membaik," ujar Cal Crutchlow.

"Tentu hal itu mungkin menciptakan beberapa masalah di area lain, tapi kami harus bahagia dengan apa yang kami dapatkan dan kami akan bekerja lebih keras pada tes berikutnya."