TIm Suzuki Ecstar, Dari Langkah-Langkah Kecil Menjadi Langkah yang Besar

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 20 November 2017 | 05:36 WIB
Dua pebalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins (kiri) dan Andrea Iannone (kanan) melakukan tes di Sirkuit Aragon, Spanyol (27/9/2017). (SUZUKI-RACING.COM)

Tes pramusim MotoGP 2017 tidak berlangsung sempurna bagi duo pebalap tim Suzuki Ecstar, Andrea Iannone dan Alex Rins.

Pasalnya penyakit yang menderita keduanya membuat mereka kompak gagal tampil di hari pertama tes yang berlangsung pada hari Selasa (14/11/2017).

Keduanya pun baru bisa tampil di hari kedua tes di mana Iannone mencatat hasil terbaik dengan duduk di posisi kesembilan waktu tercepat.

Catatan waktu 1 menit 30,877 detik milik pebalap Italia tersebut hanya kalah 0,8 detik dari catatan waktu terbaik milik Marc Marquez.

"Hari ini tentu saja saya tidak memiliki energi yang bagus untuk ikut tes ini. Kemarin saya dan Alex tidak bisa keluar dari motorhome dan saya mengalami rasa sakit yang hebat," ujar Iannone seperti dilansir BolaSport.com dari Crash.

(Baca Juga: China Open 2017 - Pasangan yang Mengalahkan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir Ini Bikin Denmark Belum Pecah Telur)

"Tapi hari ini sangat krusial bagi saya untuk mencoba komponen baru dan beberapa yang kami miliki di garasi," imbuhnya.

Andrea Iannone mengaku puas dengan hasil tesnya meski kesan yang didapat dari motornya kurang lebih sama dengan yang dimilikinya saat tes di Brno, Republik Ceska pada pertengahan kejuaraan musim ini.

Musim ini dirinya dan rekan setim, Alex Rins, gagal tampil bagus semenjak hanya mampu bersaing di papan tengah klasemen pebalap.

Kesalahan pemilihan dan pengembangan mesin di awal kejuaraan diyakini menjadi alasan utama menurunnya prestasi tim Suzuki.