3 Tahun Lebih Muda dari Rossi, Mika Kalio Yakin Masih Bisa Bersaing di MotoGP

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 21 November 2017 | 08:15 WIB
Pol Espargaro (44) dan Bradley Smith, membawa pulang poin berharga bagi tim debutan KTM. (KTM)

Pebalap Finlandia, Mika Kalio kembali menunda comeback-nya untuk tampil semusim penuh di kelas MotoGP sejak terakhir kali dilakukannya di musim 2010.

Padahal penampilannya di empat balapan MotoGP 2017 tidaklah mengecewakan bahkan nyaris lebih baik dibanding pebalap utama, Bradley Smith, yang tampil semusim penuh.

Akibatnya dirinya sempat dikabarkan akan menggantikan posisi Bradley Smith yang tampil angin-anginan di MotoGP musim ini.

Sayang KTM menepis kabar tersebut setelah pada bulan Oktober lalu resmi kembali memasangkan Pol Espargaro dan Bradley Smith untuk kejuaraan musim depan.


Pebalap penguji tim KTM Factory Racing, Mika Kallio, bersiap melakukan start lomba MotoGP seri Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo,Valencia, pada 13 November 2016.(MIRCO LAZZARI GP/GETTY IMAGES)

Di sisi lain Mika Kallio akan kembali melanjutkan tugasnya sebagai pebalap penguji bagi tim yang baru tahun ini melakoni debut semusim penuh di kelas premier.

(Baca Juga: Jarang Diekspose, Marc Marquez Ternyata Punya Prestasi Lain yang Tak Kalah Membanggakan)

Meski begitu sang pebalap tidak patah arang dan tetap yakin dengan masa depannya di ajang MotoGP meski telah berusia 35 tahun.

"Saya menandatangani kontrak dengan KTM, saya pikir ini adalah cara terbaik untuk menjadi pebalap utama lagi," tutur Mika Kallio seperti dilansir BolaSport.com dari Paddock-GP.

Sebagai seorang pebalap, dirinya bahkan tidak pernah merasa sebagus ini dibandingkan penampilannya sebelumnya.