Kagumi Valentino Rossi, Juara Moto3 Simpan Kebencian kepada Marc Marquez?

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 27 November 2017 | 05:53 WIB
Pebalap Moto3 yang membela tim Leopard Racing, Joan Mir, berdiri di podium kampiun setelah memenangi balapan GP Aragon di Motorland, Minggu (24/9/2017). (JAVIER SORIANO/AFP PHOTO)

Juara kejuaraan Moto3 2017, Joan Mir, membuat pernyataan tak terduga kala mengaku sebagai fans berat Valentino Rossi.

Berasal dari Spanyol, beberapa pihak sering mengaitkan penampilan menawan Mir dengan pebalap Spanyol lain, Marc Marquez.

Mengoleksi 10 kemenangan dari 18 seri balapan tahun ini, Mir beberapa kali disandingkan dengan Marc Marquez yang pada tahun ini juga tampil dominan.

Akan tetapi kenangan di masa lalu membuat pebalap 20 tahun itu lebih memilih sosok The Doctor sebagai panutannya.

"Valentino Rossi adalah idola saya, dia nomor satu, usianya hampir 40 tahun dan masih membalap dengan pebalap muda lainnya," kata Joan Mir seperti dikutip Bolasportcom dari Tuttomotoriweb.

(Baca Juga: ABL 2017/18 - CLS Knights Indonesia Gagal Mencuri Kemenangan di Singapura)

"Saya adalah penggemar Rossi karena hanya dia satu-satunya yang ketika dia menang membuat hati saya berdebar-debar," imbuhnya.

Kembali, kalau melihat rivalitas Rossi dengan Marquez yang tinggi semenjak insiden di Sepang dua tahun silam apakah hal tersebut lantas membuat Mir membenci kompatriotnya itu?

"Tidak (benci) sama sekali. Saya mengagumi semua pebalap MotoGP," ujar Mir dikutip BolaSport.com dari Paddock-GP.

"Saya mengagumi Marc, tentu saja, karena semua hal yang telah dilakukannya dan diraihnya. Tentu dia akan mengalahkan Rossi."