Pujian dan Saran Marc Marquez untuk Anak Didik Valentino Rossi

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 29 November 2017 | 18:10 WIB
Joan Mir (juara dunia Moto3 2017), Marc Marquez (juara dunia MotoGP 2017), dan Franco Morbidelli (juara dunia Moto2 2017). (MOTORSPORT.COM)

Meraih kesuksean hebat di musim-musim pertamanya membuat nama Marc Marquez sering dibanding-bandingkan dengan salah satu legenda MotoGP, Valentino Rossi.

Mencatat empat titel di lima musim pertama di kelas premier membuat torehan Marquez setara dengan Rossi di masa mudanya.

Terlebih jika mengingat konflik antara mereka berdua di Sepang dua tahun silam.

Akan tetapi jika mengingat usia Rossi yang telah menginjak usia 38 tahun maka mengharapkan keduanya bersaing lebih lama tentu akan sia-sia.

Pada yang sisi lain salah satu penerus Valentino Rossi telah menginjakkan kakinya di kelas premier.

(Baca Juga: Setelah 15 Tahun Berkarier di NBA, LeBron James Akhirnya Merasakan Pedihnya Dikeluarkan dari Pertandingan)

Sosok Franco Morbidelli yang merupakan jebolan akademi balap Rossi (VR46 Riders Academy) menjadi murid pertama yang akan tampil di balapan motor 1000cc itu.

Hal tersebut membuat Marc Marquez juga memiliki pandangan tersendiri kepada kampiun Moto2 musim 2017 itu.

Hal itu disampaikan pebalap berjulukan The Baby Alien itu kala menghadiri Allianz Junior Motor Camp di Sirkuit El Rufea, Lleida, Spanyol.

"Morbidelli datang ke MotoGP dan saya yakin dia akan melakukan pekerjaan bagus," ujar pebalap kelahiran Cervera dikutip BolaSport.com dari Marca pada hari Selasa (28/11/2017).