Valentino Rossi Ingin Ada 12 Pebalap Seperti Ini Kalau Tampil di Formula 1

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 8 Desember 2017 | 20:00 WIB
Maverick Vinales dan Valentino Rossi dalam video promosi menjelang perkenalan Yamaha YZR-M1 terbaru mereka di Madrid. (@YAMAHAMOTOGP/INSTAGRAM)

Kiprah pebalap Max Verstappen pada ajang Formula 1 (F1) ternyata menarik perhatian sembilan kali juara dunia MotoGP, Valentino Rossi.

Penampilan apik sang pebalap serta determinasi yang tinggi membuat Rossi menyebut kalau pebalap berusia 20 tahun itu akan menjadi bintang baru F1.

"Verstappen adalah bintang baru Formula 1,"

"Dia melakukan pekerjaan bagus, tapi mereka mencoba 'membunuhnya'," kata Rossi dikutip BolaSport.com dari Daily Star.

Verstappen sendiri sempat beberapa kali terkena masalah seperti saat keluar dari trek untuk merebut posisi ketiga dari Kimi Raikkonen pada balapan GP Amerika Serikat (22/10/2017).

(Baca Juga: Meski Dikenal Sebagai Rekan Setim yang Kompak, Daniel Ricciardo Pernah Ingin Melempar Helmnya ke Arah Max Verstappen)

Meski sang pebalap mengkritik konsistensi race steward yang membiarkan pebalap lain melakukannya, dirinya tetap dikeluarkan dari podium setelah mendapat penalti 5 detik.

Sang ayah yang dulunya juga pebalap F1, Jos Verstappen, sempat menyindiri induk kejuaraan F1, FIA, karena beberapa kali membuat keputusan yang merugikan putranya.

"Itu gila. Kalau saya ikut balapan F1, saya ingin melihat 12 Verstappen di atas lintasan!," ujar Valentino Rossi.

"Max adalah pebalap yang spesial. Dia masih muda, dia melakukan hal di luar sistem dan menyalip pebalap lain. Orang-orang menyukai kualitas itu."