Pebalap Ini Tak Ingin DIsandingkan dengan Valentino Rossi dan Marc Marquez

By Samsul Ngarifin - Selasa, 12 Desember 2017 | 18:23 WIB
Dari kiri ke kanan, Franco Morbidelli, Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, Marc Marquez, Maverick Vinales, dan Johann Zarco, saat jumpa pers jelang MotoGP Malaysia, Kamis (27/10/2017). (MOTORSPORT.COM)

Pada tahun 2017, Franco Morbidelli berhasil menjadi pebalap asal Italia pertama yang meraih gelar juara dunia setelah absen menyumbang pebalap juara dunia motor selama delapan tahun.

Terakhir kali pebalap Italia yang berhasil menjadi juara dunia adalah Valentino Rossi saat menyabet gelar juara dunia kelas MotoGP pada tahun 2009.

Sedangkan pebalap Italia terakhir yang menjadi juara dunia di kelas Moto2/250cc adalah mendiang Marco Simoncelli pada tahun 2008.

Seperti diketahui, Franco Morbidelli berhasil menjadi juara dunia Moto2 2017 setelah mengalahkan pebalap Swiss, Thomas Luthi.

Musim depan, Morbidelli dan Luthi akan menjadi rekan satu tim di Marc VDS dan berkompetisi di kelas MotoGP.

(Baca juga: Bos Yamaha Tech 3 Beberkan Motor yang Akan Digunakan Johann Zarco Musim Depan)

Meski memiliki hubungan yang erat dengan Valentino Rossi, Franco Morbidelli akan berusaha untuk membuat ceritanya sendiri dan lepas dari bayang-bayang sang mentor.

"Seperti Spanyol yang memiliki Marc Marquez, di Italia ada Valentino Rossi," kata Franco Morbidelli seperti dikutip Bolasportcom dari Tuttomotoriweb, Selasa (12/12/2017).

"Mustahil untuk menjadi seperti mereka, tapi saya akan berusaha menulis cerita saya sendiri."

Franco Morbidelli turun penuh langsung di kelas Moto2 pada tahun 2014.

Butuh waktu empat tahun bagi Morbidelli untuk menjadi seorang juara dunia Moto2.