Marc Marquez Tidak Pernah Berubah dan Itulah yang Membuatnya Spesial

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 13 Desember 2017 | 07:13 WIB
Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, bersama Livio Suppo (Team Principal Honda). (MOTORSPORT.COM)

Kekayaan dan kepopuleran terkadang akan menjadi batu sandungan bagi seorang pebalap yang sedang berjuang untuk bertahan di puncak kariernya.

Godaan untuk menjalani kehidupan glamour serta sorotan yang berlebihan akan mengganggu fokus sang pebalap untuk menampilkan yang terbaik di setiap perlombaan.

Beruntung bagi Marc Marquez karena ia telah dicegah untuk melakukan hal-hal tidak perlu yang bisa jadi akan menjauhkannya dari prestasinya saat ini.

Adalah sosok kepala tim HRC, Livio Suppo yang sejak jauh hari telah memperingatkan Marc untuk tetap tidak mengubah kepribadiannya.

Hal itu dilakukannya kala mencoba menggaet Marquez dari kejuaraan kelas Moto2 ke tim Repsol Honda.

(Baca Juga: Andrea Dovizioso Percaya Diri Tahun Depan Bisa Ulangi Prestasi Musim 2017)

"Saya berkata kepada Marquez, 'Anda orang yang sangat baik sekarang, tapi Anda akan datang ke MotoGP, mendapatkan banyak uang, banyak perempuan, menjadi sangat terkenal dan Anda mungkin akan berubah. Saya sangat ingin Anda tetap sama'," kata Suppo dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Saya sudah memberitahunya tahun lalu dan saya kembali mengatakan kepadanya hari ini, dia tidak pernah berubah. Itulah yang membuatnya spesial," imbuhnya.

Usaha Suppo pun membuahkan kesuksesan bagi tim maupun bagi sang pebalap secara pribadi.

Selain memenangi kejuaraan MotoGP, Marc Marquez juga berhasil membuat relasinya dengan kru tim Repsol Honda tetap terjalin dengan baik.