Andrea Dovizioso Dapat Penghargaan, Marc Marquez Sebut Sang Rival Kurang Ajar

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Minggu, 17 Desember 2017 | 07:52 WIB
Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez (kiri) dan Andrea Dovizioso (kanan) berpose sebelum menjalani seri balap GP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Kamis (16/11/2017). (MOTOGP.COM)

Pebalap Ducati, Andrea Dovizioso, menjadi pebalap yang menarik perhatian banyak kalangan setelah membuat penampilan yang mengejutkan di MotoGP 2017.

Setelah beberapa musim hanya menjadi 'pengganggu' di barisan pebalap terdepan, pebalap Italia tersebut menunjukkan tajinya.

Musim ini dirinya membukukan enam kemenangan dan menjadi pesaing terkuat Marc Marquez untuk meraih titel juara dunia musim ini.

Meski gagal merebut titel juara setelah terjatuh di seri terakhir, GP Valencia, berbagai pujian tetap mengalir ke Dovizioso.


Andrea Dovizioso menerima penghargaan pada ajang Gazzeta Sport Award 2017 yang berlangsung pada hari Sabtu (16/12/2017) malam waktu setempat.(GAZETTA.IT)

Salah satunya, Dovizioso pun mendapat penghargaan dari salah satu media olahraga ternama di Italia berkat penampilan impresifnya tersebut.

Andrea Dovizioso mendapat penghargaan "Exploit Dell'Anno" atau "Olahragawan Paling Mengejutkan Tahun Ini".

(Baca Juga: Sang Manajer Bantah Hubungan Buruk Andrea Iannone dan Sang Kekasih)

Tidak cukup sampai di situ, saat menerima piala penghargaan Dovizioso juga mendapat kejutan dari sang rival, Marc Marquez.

Marquez menyampaikan pesan khusus yang telah disiapkan panitia lewat rekaman video.