Valentino Rossi Ungkap Rahasia Dirinya Masih Mampu Bersaing di MotoGP hingga Saat Ini

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 19 Desember 2017 | 23:49 WIB
Jeremy Burgess dan Valentino Rossi. (MCNEWS.COM.AU)

Berusia 38 tahun dan masih mampu bersaing dengan pebalap-pebalap yang jauh lebih muda menjadi salah satu bukti betapa istimewanya sosok Valentino Rossi di MotoGP.

Beberapa tahun terakhir, Rossi bahkan masih mampu bersaing memperebutkan piala kejuaraan di mana salah satunya nyaris diraih dua tahun lalu.

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, salah satu teman dekat Rossi, Alberto Tebaldi, mengungkapkan rahasia Rossi bisa bertahan lama di MotoGP.

Salah satunya adalah karena Valentino Rossi banyak menghabiskan waktu dengan berlatih bersama murid-muridnya.

Valentino Rossi memang punya fasilitas tersendiri untuk melakukan berbagai aktifitas yang menunjang tidak hanya karier balapannya tetapi juga pengembangan pebalap-pebalap muda binaanya.

Motoranch seluas 198 hektar yang terletak di Tavullia. Italia menjadi arena bagi Rossi untuk melampiaskan gairah dengan motornya.

(Baca Juga: VIDEO - Tidak Hanya Mahir Memainkan Setir dan Pedal Gas, Lewis Hamilton Juga Mahir Memainkan Alat Musik Ini)

Rossi pun mengakui kalau salah satu rahasianya bisa bertahan lama di MotoGP adalah berkat adanya ranch miliknya tersebut.

"Ranch bagi saya adalah tempat yang penting, tempat untuk berbagi pengalaman dan melakukan hal yang saya senangi," kata Rossi dikutip BolaSport.com dari Corriere Della Sera.

"Terkadang saya berpikir kalau adanya ranch ini telah memperpanjang karier saya," imbuhnya.