Andrea Iannone Mengaku Sempat 'Shock' Berat Saat Menjalani Musim 2017

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Kamis, 11 Januari 2018 | 20:53 WIB
Pebalap Suzuki Ecstar, Andrea Iannone, menghadiri sesi konferensi pers GP Australia yang berlangsung di Sirkuit Philip Island (19/10/2017). (TWITTER.COM / ANDREA IANNONE)

Perubahan situasi yang sangat drastis, dari pebalap pengisi posisi depan menjadi terseok-seok di belakang, memberikan pukulan berat bagi Andrea Iannone.

Pebalap Suzuki Ecstar itu memang sempat merasakan momen terbaiknya kala membela tim Ducati pada musim 2015 hingga 2016.

Tujuh podium, dengan satu di antaranya menjadi pemenang, tentu membawa kepercayaan tinggi bagi Iannone kala pindah ke tim pabrikan lainnya.

Sayangnya rencana Andrea Iannone pada MotoGP musim 2017 tidak berjalan seperti yang direncanakan.

"Tidak mudah menerima situasi yang saya alami setelah dua tahun terakhir di MotoGP," kata Iannone dikutip BolaSport.com dari GPOne.

"Dari menjadi seorang pebalap tim pabrikan Ducati, selalu berada di depan, lalu menemukan diri saya berada di posisi ke-18 sangat tidak terduga, saya tidak siap."

(Baca Juga: Bukan Austria atau Jepang, Kemenangan Ini Jadi yang Paling Berharga Bagi Andrea Dovizioso)

Andrea Iannone bahkan menyebut hal itu sebagai pukulan berat hingga membuatnya tidak sanggup berbicara.

"Ada beberapa hari di mana saya tidak bisa berbicara sama sekali, saya hanya memikirkannya, segalanya terasa gelap," ujar Iannone.

"(Tapi) saya terus berkata kepada diri saya sendiri kalau saya harus bertahan dan memberikan yang terbaik, terlepas dari kesulitan ini."