Valentino Rossi Disebut Tidak Perlu Kembali Juara untuk Jadi Legenda MotoGP

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Jumat, 12 Januari 2018 | 13:59 WIB
Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, beraksi saat sesi kualifikasi MotoGP Valencia di Sirkuit Ricardo Tormo, Sabtu (11/11/2017). (YAMAHAMOTOGP.COM)

Valentino Rossi kembali gagal merengkuh gelar juara dunia kesepuluhnya meski sempat berada di papan atas klasemen MotoGP pada seri-seri awal kejuaraan MotoGP musim 2017.

Pada akhirnya, 6 podium dengan 1 kemenangan hanya mampu mengangkat posisi The Doctor untuk bertengger di posisi kelima klasemen akhir MotoGP 2017.

Untuk sementara, Valentino Rossi hanya punya satu musim tersisa bersama Yamaha untuk menggenapi sembilan titel juara dunia yang telah diraihnya.

Menanggapi hal tersebut, mantan rival Rossi di MotoGP, Loris Capirossi, berpendapat jika Rossi akan tetap menjadi legenda meski nantinya gagal merebut gelar juara dunia kesepuluh.

(Baca Juga: Bos F1 Ingin Mobil Balapnya Seperti Video Game, Ini Alasannya)

"Valentino tidak perlu membuktikan apapun, kita semua tahu bagaimana kehebatannya," ujar Capirossi dikutip BolaSport.com dari La Gazzeta dello Sport.

Menurut Capirossi hasil kurang memuaskan yang diraih Rossi musim lalu dikarenakan mengalami sedikit kesialan seperti cedera yang dialami The Doctor sebelum GP Mugello dan GP San Marino.


Mantan pebalap MotoGP asal Italia, Loris Capirossi (tengah), menerima sambutan dari Presiden FIM Vito Ippolito (kiri) dan CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta, saat diperkenalkan sebagai anggota Race Direction MotoGP di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Selasa (10/1/2017).(MOTORSPORT)

"Kita tahu kalau dia masih cepat, bagaimanapun, bersaing dengan pebalap yang 15-16 tahun lebih muda tidaklah mudah."

"Tapi dia masih menginginkannya, punya dorongan besar, dan selain itu masih jadi protagonis di kejuaraan," tutur mantan pebalap Ducati itu.