Minus Danilo Petrucci, Tiga Polisi Italia Siap Hadapi Kejuaraan MotoGP Berikutnya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 13 Januari 2018 | 21:17 WIB
Dua pebalap sekaligus personil kepolisian Italia, Simone Corsi (kiri) dan Michele Pirro (kanan). (CORSEDIMOTO.COM)

Pebalap asal Italia, Danilo Petrucci dan Michele Pirro, ternyata memiliki profesi sampingan tidak biasa selain sebagai penunggang kuda besi milik Ducati di ajang MotoGP.

Seperti dikutip BolaSport.com dari La Gazzetta dello Sport, Petrucci dan Pirro merupakan personel kepolisian sekaligus tim olahraga yang memiliki nama Sportivo Fiamme Oro.

Namun, Petrucci telah mengundurkan diri dari profesinya tersebut pada Desember lalu sehingga menyisakan Pirro bersama dua pebalap lain Ennea Bastianini (Moto3) dan Simone Corsi (Moto2).

"Kami merasa sedih karena kehilangannya, tapi kami juga bangga dengan langkah yang telah kami buat dengan Danilo pada beberapa tahun terakhir," ujar kepala tim, Paolo Blora, yang dulunya juga seorang pebalap.

(Baca Juga: Andrea Iannone Mengaku Sempat 'Shock' Berat Saat Menjalani Musim 2017)

Ketiga pebalap itu telah melakukan latihan fisik untuk mempersiapkan kejuaraan musim berikutnya dengan berlatih ski.

Baik Corsi dan Bastiannini menatap kejuaraan musim depan dengan optimisme.

"Tujuan pertama adalah memenangi beberapa balapan agar bisa masuk ke dalam persaingan gelar pada balapan-balapan penentu," kata Bastiannini yang mewarisi motor kampiun Moto3 sebelumnya, Joan Mir.

Sedangkan Corsi yang akan menjalani musim ke sembilan di kelas menengah mengincar posisi yang lebih bagus dari sebelumnya.

(Baca Juga: Valentino Rossi Disebut Tidak Perlu Kembali Juara untuk Jadi Legenda MotoGP)