Percaya Diri dengan Motornya, Ducati Tak Akan Lakukan Kesalahan Saat Kontrak Jorge Lorenzo

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 17 Januari 2018 | 08:25 WIB
Pebalap tim Ducati, Jorge Lorenzo, bersiap untuk sesi latihan bebas MotoGP Valencia, Jumat (10/11/2017). (DUCATI.COM)

Setelah penampilan yang kuat pada ajang MotoGP 2017, Ducati kini seharusnya dipusingkan dengan kontrak kedua pebalap utama mereka.

Baik Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo akan berada dalam status free pada akhir tahun ini.

Dovizioso bahkan sudah mengindikasikan permintaan kenaikan gaji semenjak menjadi aktor utama Ducati dalam perburuan gelar juara pada musim lalu.

Akan tetapi sang CEO, Claudio Domenicalli, memiliki niat untuk tidak mengulangi kontrak luar biasa seperti yang dilakukannya saat menggaet Lorenzo musim lalu.

(Baca Juga: Marc Marquez: Motivasi Saya adalah Melihat Pebalap Lain Mengalahkan Saya)

Menurutnya keberhasilan yang diraih timnya musim lalu telah memperkuat posisi tawar mereka.

"Di masa mendatang ada akan lebih banyak keseimbangan ketika tiba saatnya mengontrak para pebalap," kata Domenicalli dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

"Kami dapat menawarkan sebuah motor yang telah terbukti kalau sangat kompetitif, karena Dovizioso melakukan pekerjaan sangat bagus," imbuhnya.

Menurutnya musim lalu Ducati terpaksa jor-joran dalam mengeluarkan uang karena kala itu sulit untuk membuat pebalap hebat mau mengendarai motor yang belum pernah menang selama lima tahun.

(Baca Juga: Emosi Penonton Melihat Valentino Rossi Menang Tidak Dapat Tertandingi oleh Pebalap Manapun Termasuk Marc Marquez)