Manajer Baru Repsol Honda: Marc Marquez-Dani Pedrosa Merupakan Kombinasi Sempurna

By Samsul Ngarifin - Minggu, 21 Januari 2018 | 15:19 WIB
Dua pebalap tim Repsol Honda, Dani Pedrosa dan Marc Marquez, saat merayakan podium MotoGP Valencia, Minggu (12/11/2017). (HONDA RACING CORPORATION)

Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, mengindikasikan akan mempertahankan duet pebalap yang mereka miliki saat ini, Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

Alberto Puig sendiri baru saja ditunjuk oleh HRC (Honda Racing Corporation) untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Livio Suppo.

Salah satu tugad Puig saat ini adalah memikirkan kontrak Marc Marquez dan Dani Pedrosa yang akan habis pada akhir tahun 2018.

Fokus utama tentu berada pada Marc Marquez, di mana empat kali juara dunia MotoGP itu merupakan komoditi panas dalam bursa pebalap.

Meskipun demikian, mantan pebalap itu menyebut jika Marc Marquez dan Dani Pedrosa sebagai kombinasi yang bagus.

(Baca juga: Muncul Rumor Kolaborasi Valentino Rossi-Franco Morbidelli pada MotoGP 2019)

"Honda memiliki Pedrosa yang mempunyai banyak pengalaman di kejuaraan dan Marquez yang tampil menggebrak," kata Alberto Puig dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Saya pikir mereka kombinasi yang bagus."

Marc Marquez sendiri sudah mengindikasikan bahwa dirinya masih nyaman bersama Honda, sehingga kemungkinan besar akan memperpanjang kontraknya.

Alberto Puig juga menambahkan bahwa Honda akan berusaha menawarkan motor terbaik demi membuat kedua pebalapnya tetap nyaman.