Hasil Tes Pramusim MotoGP 2018 - Cuaca Panas Bawa Lorenzo Catat Rekor yang Tak Kalah Hot

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 30 Januari 2018 | 18:27 WIB
Tampilan fairing aerodinamis baru Ducati pada motor Jorge Lorenzo saat dikenalkan pada MotoGP Republik Ceska lalu. (MOTORSPORT.COM)

Tes Pramusim MotoGP di Sirkuit Sepang, Selangor, Malaysia, resmi ditutup pada hari Selasa, 30 Januari 2018.

Dalam tes kali ini, Jorge Lorenzo (Ducati) membuat kejutan setelah memecahkan rekor waktu lap (putaran) tercepat di sirkuit kebanggaan Malaysia tersebut.

Catatan waktu 1 menit 58,830 detik milik Lorenzo lebih cepat 0,223 detik dibandingkan rekor sebelumnya milik Dani Pedrosa (Repsol Honda) yang dicatat saat sesi kualifikasi GP Malaysia musim 2015.

Torehan Jorge Lorenzo ini juga lebih cepat 0,037 detik dibandingkan catatan waktu Marc Marquez (Repsol Honda) saat menjalani tes di tahun 2015.

(Baca Juga: Tes Pramusim MotoGP 2018 - Saking Panasnya, 2 Pebalap Ini Jemur Baju Balap karena Bermandikan Keringat)

Di sisi lain, tes kali ini juga dibuka dengan cuaca panas yang merupakan pertama kalinya sejak tes dimulai pada hari Minggu (28/1/2018) lalu.

Sebagai informasi, pada dua hari sebelumnya tes pramusim di Malaysia diwarnai dengan kondisi lintasan yang basah.

Trek kering hari ini langsung dimanfaatkan para pebalap untuk mencetak waktu tercepat yang dibukukan Lorenzo sebelum pukul 12.00 waktu setempat atau dua jam setelah tes dimulai.

Hingga tes berakhir tidak ada pebalap lain yang berhasil menyusul catatan waktu milik Jorge Lorenzo.

Pebalap terdekat yang berhasil mendekati catatan waktu Lorenzo adalah Pedrosa dengan catatan waktu 1 menit 59,009 detik.