Tes Pramusim MotoGP 2018 - Alasan Jorge Lorenzo Tak Lakukan Simulasi Balapan walau Catatkan Lap Tercepat

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 30 Januari 2018 | 21:08 WIB
Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo, memasuki pitlane untuk memulai penampilannya pada tes pramusim MotoGP yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Selangor, Malaysia (28/1/2018). (DOK. DUCATI)

Pebalap Ducati, Jorge Lorenzo (Ducati), mencatat waktu tercepat pada hari terakhir tes pramusim MotoGP musim 2018 di Sirkuit Sepang, Selangor, Malaysia, pada Selasa (30/1/2019).

Jorge Lorenzo mencatatkan waktu 1 menit 58,830 detik yang membuatnya memuncaki daftar waktu lap tercepat di antara para pebalap lainnya.

Meski mencatat waktu tercepat, Lorenzo tidak melakukan simulasi balapan pada tes tersebut.

Simulasi balapan sendiri dilakukan dengan melakukan rentetan putaran secara konsisten untuk mendapat waktu lap yang layak.

(Baca Juga: Lewis Hamilton Siap Rogoh Koceknya demi Bersaing dengan Pebalap Red Bull Ini)

Dengan melihat deretan waktu lap yang diraih maka pebalap bisa melihat potensi yang dimilikinya saat balapan berlangsung nantinya.

Salah satu pebalap yang melakukan simulasi balapan di tes tersebut adalah Marc Marquez (Repsol Honda) yang secara beruntun membukukan 15 waktu lap.

"Saya membuat 8 putaran di percobaan terakhir kedua dan empat (putaran) di percobaan terakhir," kata Lorenzo dikutip BolaSport.com dari GPOne.

"Saya ingin tahu apa yang akan terjadi dengan lebih banyak putaran secara beruntun tapi saya mengalami masalah teknis," imbuhnya.

(Baca Juga: Max Verstappen Mengakui bahwa Dirinya adalah Pebalap 'Jaman Now')