Kalem di Tes Pramusim, Marc Marquez Ternyata Sedang Menyiapkan Senjata untuk Hadapi MotoGP 2018

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Rabu, 31 Januari 2018 | 15:44 WIB
Marc Marquez saat tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (28/1/2018). (HONDARACINGCORPORATION.COM)

Bisa jadi tidak ada penggemar MotoGP yang melirik Marc Marquez jika hanya memperhatikan catatan waktu putaran yang ditorehkan sang pebalap pada tes pramusim yang berlangsung 28-30 Januari 2018.

Marc Marquez, yang merupakan kampiun MotoGP musim 2017, tidak pernah menempatkan waktu putarannya di posisi lima besar pada ketiga sesi yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Selangor, Malaysia tersebut.

Bahkan Marquez merasa tenang walaupun beberapa pesaingnya mencetak hasil bagus pada waktu putaran yang dicatatkan.

Namun, tampaknya Marc Marquez sudah memiliki misi tersendiri dalam mempersiapkan musim baru, selain mencetak waktu lap yang impresif pada saat tes pramusim.

(Baca Juga: Tes Pramusim MotoGP 2018 - Secercah Harapan dari Tim Movistar Yamaha Menyongsong Musim 2018)

"Hal paling penting bagi saya adalah untuk melakukan long run (simulasi balapan) di siang hari, agar bisa melihat bagaimana mesin dan komponen elektronika bekerja dengan ban yang pernah digunakan," kata Marquez dikutip BolaSport.com dari Motorsport Magazine.

Bukan tanpa alasan Marquez harus menunggu siang hari untuk melakukan pekerjaan utamanya di tes tersebut.

Pada siang hari kemarin, kondisi trek di Sepang akan menyerupai kondisi di bulan November atau saat grand prix berlangsung.

Hasilnya pun bisa dianggap menggembirakan bagi Marquez karena hasil simulasi balapan yang dijalaninya lebih bagus kalau dibandingkan dengan rival-rivalnya.

(Baca Juga: Hal Ini Buat Jorge Lorenzo Lebih Percaya Diri dengan Motornya Setelah Tes Pramusim di Malaysia)