Sudah Cicipi Motor MotoGP dan MotoE, Loris Capirossi Rasakan Beberapa Perbedaan

By Doddy Wiratama - Rabu, 7 Februari 2018 | 06:26 WIB
Mantan pebalap MotoGP, Loris Capirossi, saat menjajal motor listrik yang akan digunakan untuk ajang MotoE. (instagram.com/capirossiloris)

Promotor MotoGP, Dorna, telah menjalin kerjasama dengan FIM untuk menggelar ajang balap motor listrik bernama MotoE.

Ajang bernama resmi 'Fim Enel MotoE World Cup' tersebut akan mulai bergulir pada musim 2019 dan digelar bersamaan dengan beberapa seri balapan MotoGP.

Mantan pebalap MotoGP, Loris Capirossi, bernasib cukup beruntung karena berkesempatan menjajal motor listrik MotoE terlebih dahulu.

Kesempatan itu didapat Capirossi karena dirinya dilibatkan untuk membantu pengembangan mesin motor listrik bautan Energica tersebut.

(Baca Juga : MotoGP Resmi Perkenalkan MotoE, Ajang Balap Motor yang Ramah Lingkungan)

Pebalap asal Italia ini pun merasa antusias untuk menceritakan pengalaman yang dirasakan saat mengendarai motor MotoE.

"Ini (jelas) berbeda, karena saya telah menunggangi beberapa jenis motor sepanjang karier saya," kata Loris Capirossi dikutip BolaSport.com dari Crash.

"Tapi saya merasa nyaman karena menemukan sesuatu yang berbeda. Kali pertama saya mencobanya saya berpikir ini adalah motor yang enak untuk dikendarai."

Karakter motor listrik yang jauh tidak "berisik" dibandingkan dengan motor MotoGP juga menjadi perhatian tersendiri bagi Loris Capirossi.

"Ketika berbelok saya dapat mendengar suara gesekan antara lutut saya dengan permukaan lintasan balap," ujar pria 44 tahun tersebut.