Sahabat Valentino Rossi: Belum Waktunya The Doctor untuk Pensiun

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 10 Februari 2018 | 04:17 WIB
Valentino Rossi dan sahabatnya, Alessio Salucci, memamerkan desain helm spesialnya di MotoGP San Marino 2016. (MOTOGP.COM)

Manajer tim Sky Racing Team VR46, Alessio Salucci, membeberkan pendapatnya soal kemungkinan bagi Valentino Rossi untuk kembali tampil di musim mendatang.

Alessio Salucci atau yang biasa dipanggil Uccio itu berpendapat kalau saat ini belum waktunya bagi Valentino Rossi untuk pensiun.

"Keinginan, tekad, dan kekuatannya sudah jelas. Saya tidak berpikir kalau sekarang adalah saatnya bagi Vale untuk berhenti," ujar Uccio dikutip BolaSport.com dari GPOne.

Valentino Rossi sendiri akan menjalani periode terakhir dari kontraknya bersama tim Movistar Yamaha.

(Baca Juga: Valentino Rossi Dapat Kekuatan Tambahan untuk Bertahan di MotoGP Berkat Kemenangan Atlet Veteran Ini)

Namun Rossi masih belum membuat keputusan soal kelanjutan kariernya di MotoGP walau diyakini telah mendapat tawaran semenjak rekan setimnya, Maverick Vinales, telah lebih dulu melakukannya.

"Saya tidak akan tahu (kapan Rossi membuat keputusan), tapi saya harap sesegera mungkin," tutur sahabat Valentino Rossi itu.

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Vinales telah mengumumkan perpanjangan kontraknya pada pertengahan Januari 2018 atau tepat saat peluncuran tim Yamaha di kota Madrid, Spanyol.

Valentino Rossi sendiri dalam beberapa kesempatan berbeda mengatakan ingin menunggu hingga beberapa perlombaan pertama untuk melihat peluangnya tampil kompetitif bersama pebalap-pebalap yang lebih muda.

(Baca Juga: Valentino Rossi Buka Peluang Tampil di MotoGP Selama 2 Tahun Lagi)