Posisi Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo di Tim Ducati Dipastikan Aman

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 12 Februari 2018 | 21:14 WIB
Jorge Lorenzo (kiri) kini justru lebih tanpa beban ketimbang Andrea Dovizioso. (Ducati Corse)

Sporting Director tim Ducati, Paolo Ciabatti, membeberkan kandidat terkuat pebalap tim Ducati pada kejuaraan MotoGP musim 2019.

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, ada tiga nama yang digadang-gadang akan menjadi pebalap utama tim asal Italia tersebut.

Selain dua pebalap mereka saat ini, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, pebalap tim satelit Ducati, Danilo Petrucci (Pramac Racing), juga berpeluang besar untuk mengisi line-up utama mereka tahun depan.

Akan tetapi, menurut Ciabatti hanya ada dua nama yang diprioritaskan untuk menjadi pebalap utama mereka.

(Baca Juga: Direktur Ducati Keluhkan Andrea Dovizioso yang Minta Naik Gaji meski Sang Pebalap Sudah Berprestasi)

"Tujuan utama Ducati adalah mempertahankan kedua pebalap kami saat ini," kata Ciabatti dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

"Kami telah membuat investasi dengan Dovizioso dan Lornzo serta kami harus berusaha untuk memperbarui kontrak keduanya. Bagaimanapun kami tidak dapat memastikan semuanya."

Di tengah ambisi tim Ducati yang ingin kembali mendominasi kejuaraan MotoGP, kedua pebalap tim Ducati tersebut memang menjadi pilihan terbaik saat ini.

Andrea Dovizioso, yang sudah paham betul soal cara mengendarai motor Desmosedici GP, sedang dalam tren bagus setelah musim lalu mencetak enam kemenangan menjadi runner-up MotoGP.

(Baca Juga: Musim Depan Akan Ada 2 Pebalap Ducati yang Bersaing Memperebutkan Titel Juara)