Perihal Kontrak Baru Valentino Rossi, Bos Yamaha: Carlo Pernat Sok Tahu

By Samsul Ngarifin - Jumat, 16 Februari 2018 | 19:57 WIB
Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, sedang beristirahat di sela-sela tes pramusim MotoGP 2018 di Sirkuit Sepang, Malaysia, Selasa (30/1/2018). (MOTORSPORT.COM)

Bos Movistar Yamaha, Lin Jarvis, menegaskan bahwa Valentino Rossi belum menandatangani perpanjangan kontrak dengan timnya.

Beberapa hari yang lalu, Carlo Pernat mengklaim bahwa dirinya mendapatkan informasi jika Valentino Rossi sudah menandatangani kontrak baru bersama tim Movistar Yamaha.

Bahkan Pernat berani menyebut jika Rossi akan bertahan pada musim 2019 dan memiliki opsi perpanjangan lagi sampai tahun 2020.

Namun Lin Jarvis menyangkal pernyataan Carlo Pernat tersebut, tapi juga tak menampik jika pihaknya ingin Valentino Rossi bertahan.

"Saya sangat penasaran membaca apa yang ditulis oleh Carlo Pernat. Mungkin dia tahu sesuatu yang saya tidak tahu, meski biasanya saya yang membuat kontrak," kata Lin Jarvis dilansir BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

(Baca juga: Hasil Tes Pramusim Thailand - Cal Crutchlow Tercepat, Valentino Rossi Gagal Dapat Kado Spesial di Hari Ulang Tahun)

"Saya dapat meyakinkan Anda bahwa tidak ada yang ditandantangani, tapi saya rasa tidak perlu banyak mengklarifikasi situasi Rossi. Saya sangat berharap bisa terus bersama kami tahun depan."

Meski mengindikasikan Rossi bertahan, Lin Jarvis belum bisa memastikan kapan pebalap peraih sembilan kali juara dunia itu akan menandatangi kontrak barunya.

Saat ini timnya berusaha membuat Rossi merasa nyaman dengan mempercayakan pengembangan motor baru pada dirinya.

"Tanggal perpanjangan kontrak? Sulit untuk mengatakannya, saya pikir tes ini (Thailand) akan menjadi penting."