Marc Marquez: Saya Lambat Kalau Anda Hanya Melihat Waktu Putarannya

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 19 Februari 2018 | 09:10 WIB
Marc Marquez saat mengikuti hari kedua tes pramusim MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Buriram, Thailand, Sabtu (17/2/2018). (DOK. MOTOGP)

Pebalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, tidak mau ambil pusing saat dirinya tidak berhasil memperbaiki catatan waktu putaran pada sesi terakhir tes pramusim di Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu (18/2/2018).

Dengan yakin Marquez mengatakan bahwa ia merasa puas dengan motornya dan telah membuat kemajuan.

"Tentu saja, kalau Anda melihat waktu putarannya, Anda pasti berkata kalau saya lebih lambat ketimbang kemarin tapi (sebenarnya) kami tidak mengejar waktu putaran," kata Marquez dikutip BolaSport.com dari Crash.

Marquez menjelaskan kalau sesi tes tersebut digunakannya untuk memahami berbagai setelan berbeda pada motornya.

(Baca Juga: Gara-gara Jorge Lorenzo, Jurnalis Italia Sebut Garasi Ducati Sedang Kacau Balau)

Hal itu pula yang membuat Marquez tidak terlalu mempedulikan catatan waktu putarannya yang lebih buruk dibandingkan saat menjalani sesi tes sebelumnya.

"Kami tidak berpacu dengan waktu putaran. Kami hanya terus mengendarai motornya untuk mempelajari dan memahami fairing dan komponen lainnya."

Selain itu, simulasi lomba juga menjadi salah satu agenda Marquez pada tes tersebut.

Sejak pukul 12.30 waktu setempat hingga setengah jam berikutnya, Marquez membuat 20 putaran dengan rataan waktu yang memuaskan, setidaknya bagi sang pebalap itu sendiri.

"Saya melakukan long run (simulasi lomba) yang sangat bagus, membuat 20 putaran secara beruntun dengan kecepatan yang bagus," imbuhnya.