Masa Depan Valentino Rossi Tak Terpengaruh Hasil Buruk di Thailand

By Samsul Ngarifin - Rabu, 21 Februari 2018 | 20:51 WIB
Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, kembali mempertajam waktu putarannya saat tes pramusim di Sirkuit Buriram, Thailand, Minggu (18/2/2018). (DOK. YAMAHA MOTOGP)

Pebalap tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi masih enggan memutuskan masa depannya bersama tim Movistar Yamaha pada ajang MotoGP.

Namun akhir-akhir ini, muncul kabar yang menyebutkan jika Valentino Rossi sudah menyetujui perpanjangan kontrak dengan tim asal Jepang itu.

Carlo Pernat (manajer Andrea Iannone) adalah salah satu pihak yang menyebut jika Rossi sudah menyetujui perpanjangan satu tahun dengan opsi tahun kedua bersama Yamaha.

Bahkan Pernat juga menyebut jika pada tahun 2021, Valentino Rossi akan memiliki tim balap sendiri di kelas MotoGP dengan bantuan motor dari Yamaha.

Namun kabar itu dipertanyakan usai Valentino Rossi tampil buruk saat tes pramusim di Sirkuit Buriram, Thailand, 16-18 Februari 2018.

(Baca juga: Perbedaan Sikap Honda dan Yamaha Perihal ECU Produksi Magneti Marelli)

Padahal tim Movistar Yamaha sudah mempercayakan pengembangan motor Yamaha M1 2018 kepada pebalap berjuluk The Doctor itu.

Namun, Pernat mengatakan jika penampilan Rossi di Thailand tidak mengubah kesepakatan yang sudah terjalin.

Manajer Iannone itu lantas menyebut permasalahan pada Yamaha bukan pada motor, melainkan pada perangkat elektronik.

"Saya yakin motornya sudah berada di tempat bagus. Memang masih ada masalah elektronik, tapi itu tidak diterima Yamaha," ujar Carlo Pernat dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.