Bos LCR Honda Sebut Takaaki Nakagami Sosok yang Komunikatif

By Samsul Ngarifin - Selasa, 27 Februari 2018 | 18:51 WIB
Dua pebalap tim LCR Honda, Cal Crutchlow dan Takaaki Nakagami. (DOK. LCR HONDA)

Bos LCR Honda, Lucio Cecchinello, mengatakan bahwa Takaaki Nakagami merupakan orang yang komunikatif.

Performa apik yang ditunjukkan pebalap berkebangsaan Jepang itu memang mendapatkan banyak pujian dari berbagai pihak.

Bahkan Cal Crutchlow, Marc Marquez, dan Dani Pedrosa, juga tidak ketinggalan melihat peningkatan yang ditunjukkan pebalap musim pertama alias rookie itu.

Bagi Lucio Cecchinello, kinerja yang ditunjukkan Nakagami membuatnya yakin bahwa tandem Crutchlow itu bisa kompetitif di masa depan.

"Kami membiarkannya tanpa tekanan untuk mengenal motor dan melihat bagaimana motor bereaksi dengan setelan yang berbeda," kata Lucio Cecchinello yang dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

"Kami cukup terkejut karena dia sangat sensitif. Dia bisa merasakan perbedaan kecil. Saya yakin dia akan menjadi seseorang yang cukup kompetitif di masa depan," ucap Cecchinello lagi.

(Baca juga: Kenang Musim 2015, Ayah Valentino Rossi: Marc Marquez Bermain Kotor)

Cecchinelo kemudian membandingkan Nakagami dengan para pebalap Jepang yang pernah bekerja sama dengannya.

"Kami sudah banyak bekerja dengan pembalap Jepang. Biasanya pembalap Jepang tidak memiliki kemampuan berkomunikasi," ucap dia.

"Mereka perlu berkomunikasi dalam bahasa yang berbeda dan secara kultural mereka sedikit lebih pendiam, lebih konservatif, serta pemalu. Sedangkan dia (Nakagami) benar-benar memberikan informasi yang bagus dan langsung kepada para engineer kami," ujar Cecchinello lagi.