Karena Hal Ini, Jorge Lorenzo Harus Berterima Kasih pada Marc Marquez

By Samsul Ngarifin - Kamis, 1 Maret 2018 | 15:50 WIB
Pebalap Repsol Honda dari Spanyol, Marc Marquez (tengah), melakukan selebrasi di podium juara GP Aragon 2017 bersama rekan setimnya asal Spanyol, Dani Pedrosa (kiri), dan pebalap Ducati yang juga berasal dari Spanyol, Jorge Lorenzo. (JOSE JORDAN/AFP PHOTO)

Jurnalis Italia, Guido Meda, mengatakan jika Jorge Lorenzo terbantu dengan perpanjangan kontrak yang telah dilakukan Marc Marquez bersama Honda.

Pada sisi lain, Jorge Lorenzo  akan menerima pengurangan gaji jika mendapatkan kontrak baru dari Ducati.

Sedangkan rekan satu tim Lorenzo, Andrea Dovizioso, akan mendapatkan kenaikan gaji usai penampilan apik yang ditunjukkan pada musim lalu.

"Jorge Lorenzo harus mempersiapkan diri mengalami pengurangan gaji. Andrea Dovizioso layak mendapatkan sedikit lebih banyak gaji," kata Guido Meda dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

"Ducati telah kehilangan sponsor, jadi mereka memiliki uang yang lebih sedikit dan jelas itu berdampak bagi Lorenzo."

Guido Meda lantas menyebut jika perpanjangan kontrak Marc Marquez bisa membuat situasinya berbeda.

(Baca juga: Floyd Mayweather Jr Akan Jadi 'Kapas' Saat Menjalani Rematch Melawan Conor McGregor di Arena UFC)

Marquez sempat menjadi komoditi paling diminati dalam bursa pebalap MotoGP.

Namun, dengan kontrak baru berdurasi dua tahun yang diteken Marquez dengan Honda, saat ini semua tim berusaha untuk mempertahankan formasi pebalapnya masing-masing.

"Pembaharuan kontrak Marquez secara tidak langsung membantu Lorenzo yang sebelumnya mungkin bisa mengancam untuk pergi. Sekarang, bagaimanapun, situasinya berbeda," ujar Meda lagi.