MotoGP Qatar 2018 - Komentar Maverick Vinales Usai Menghilang pada FP1 dan FP2

By Samsul Ngarifin - Sabtu, 17 Maret 2018 | 04:57 WIB
Maverick Vinales saat sesi latihan bebas kedua MotoGP Qatar 2018 di Sirkuit Losail, Qatar, Jumat (16/3/2018). (DOK. YAMAHA MOTOGP)

Pebalap tim Movistar Yamaha, Maverick Vinales, mengaku tidak nyaman dengan motor Yamaha M1 saat menjalani sesi latihan bebas MotoGP Qatar, Jumat (16/3/2018).

Maverick Vinales gagal mendapatkan hasil positif dalam dua sesi latihan bebas yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, itu.

Selama dua sesi latihan bebas, pebalap berkebangsaan Spanyol ini hanya mampu berada di posisi ke-11.

Vinales mengungkapkan jika dirinya sudah membayangkan akan mengalami kesulitan pada hari pertama sesi latihan bebas.

"Kami mengalami banyak masalah dengan tes pramusim dua minggu yang lalu, jadi saya tidak mengharapkan sesuatu untuk hari ini," kata Maverick Vinales dikutip BolaSport.com dari Speedweek.

Hasil yang diperoleh Vinales seperti mengulang kembali apa yang dialami sang pebalap saat tes pramusim Qatar, 1-3 Maret 2018.

(Baca juga: Hasil FP2 MotoGP Qatar 2018 - Marc Marquez Terlempar dari Top 5, Ducati dan Suzuki Berjaya)

Sedangkan pada sesi FP2, Maverick Vinales tepat berada di bawah Valentino Rossi dan Johann Zarco yang berada di posisi kesembilan dan kesepuluh.

Pada sesi latihan bebas hari Jumat, Maverick Vinales memilih menggunakan sasis tahun 2016.

"Saya tidak merasa nyaman dengan motornya. Kami harus terus bekerja. Saya benar-benar tidak tahu apa yang terjadi, anda harus bekerja keras," ujar Vinales.