MotoGP Qatar 2018 - Danilo Petrucci Tak Menyangka Dapat Start dari Baris Terdepan

By Samsul Ngarifin - Minggu, 18 Maret 2018 | 04:15 WIB
Danilo Petrucci merayakan hasil kualifikasi bersama tim Pramac Racing. (DOK. PRAMAC RACING)

Pebalap tim Pramac Racing, Danilo Petrucci, mengaku tidak menyangka bakal memulai balapan MotoGP Qatar 2018 dari grid/barisan terdepan.

Danilo Petrucci berada di posisi ketiga usai mencatatkan waktu putaran 1 menit 53,887 detik saat sesi kualifikasi MotoGP Qatar, Sabtu (17/3/2018).

Pebalap berkebangsaan Italia itu hanya lebih lambat 0,005 detik dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang menduduki posisi kedua.

Danilo Petrucci sendiri sempat khawatir saat melakukan percobaan waktu putaran karena banyak pebalap yang ada di lintasan.

"Saya sangat khawatir dengan situasi itu karena saya tidak memiliki putaran bagus selama percobaan pertama, dan kedua. Belum lagi ada banyak orang di trek," kata Danilo Petrucci dikutip BolaSport.com dari Paddock-GP.

(Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Qatar 2018 - Pecahkan Rekor, Johann Zarco Berhasil Pecundangi Pebalap Tim Pabrikan)

Berada di belakang Johann Zarco dan Marc Marquez saat percobaan terakhir, Petrucci mengakui jika Zarco melaju dengan sangat baik.

Akan memulai balapan dari posisi ketiga, Danilo Petrucci menganggap bahwa hasil yang diraihnya merupakan langkah yang bagus memulai kejuaraan dunia MotoGP 2018.

"Saya melihat Zarco dari kejauhan. Dia tampil sangat bagus," kata Petrucci menambahkan.

"Saya tidak membayangkan untuk mencapai baris pertama. Tapi ini sangat bagus untuk memulai kejuaraan."