MotoGP Qatar 2018 - Danilo Petrucci: Tujuh Pebalap Akan Bertarung untuk Kemenangan

By Samsul Ngarifin - Minggu, 18 Maret 2018 | 04:19 WIB
Para pebalap berkebangsaan Italia, Franco Morbidelli, Andrea Iannone, Valentino Rossi, Andrea Dovizioso, dan Danilo Petrucci. (DOK. PRAMAC RACING)

  Pebalap tim Pramac Racing, Danilo Petrucci, memprediksi bakal ada tujuh pebalap yang akan bertarung memperebutkan podium pada seri perdana MotoGP 2018.

Danilo Petrucci mampu meraih hasil bagus sejak FP1 sampai FP4, di mana pemilik nomor balap 9 ini mampu tiga kali masuk posisi tiga besar.

Bahkan performa gemilang Petrucci berlanjut saat sesi kualifikasi MotoGP Qatar, Sabtu (17/3/2018), dengan berhasil menempati posisi ketiga.

Pebalap berkebangsaan Italia itu mampu mencatatkan waktu putaran tercepat, 1 menit 53,887 detik.

Berkaca dari hasil kualifikasi, Danilo Petrucci mengungkapkan strategi apa yang akan digunakannya saat balapan pada hari Minggu,

(Baca juga: MotoGP Qatar 2018 - Apes! Selain di Posisi Sembilan, Valentino Rossi Juga Alami Nasib Sial Saat FP3)

"Tujuannya adalah untuk membalap dengan ban soft, ini adalah rencananya," kata Danilo Petrucci dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Pebalap yang musim lalu berhasil empat kali naik podium itu juga menyebut akan ada enam atau tujuh pebalap yang akan bersaing pada hari Minggu.

"Akan ada Andrea Dovizioso, Valentino Rossi, dan Maverick Vinales. Semua yang lain akan tiba, akan ada enam sampai tujuh pebalap yang akan bertarung," ujar Petrucci.

Andrea Dovizioso sendiri akan memulai balapan dari posisi kelima, sedangkan Valentino Rossi akan memulai balapan dari posisi kedelapan.