Valentino Rossi Merasa Situasi Gianluigi Buffon Sama dengan Dirinya

By Bayu Nur Cahyo - Jumat, 30 Maret 2018 | 14:01 WIB
Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, berada di garasi setelah menjalani sesi kualifikasi GP Qatar yang berlangsung di Sirkut Internasional, Losail, Sabtu (17/3/2018). (KARIM JAAFAR/AFP PHOTO)

Valentino Rossi belum memikirkan soal pensiun dari balapan MotoGP dalam waktu dekat ini meski usianya sudah mencapai 39 tahun.

Valentino Rossi sudah berhasil membungkam para pengritik yang memandang sebelah mata atas perpanjangan kontrak baru dengan tim Movistar Yamaha.

Rossi sukses membawa tim Yamaha naik podium ke-3 pada gelaran GP Qata, 18 Maret 2018 lalu.

Rossi juga menganggap keadaan yang dialami pesepakbola senegaranya yaitu Gianluigi Buffon hampir sama dengan situasi Rossi saat ini.

Gianluigi Buffon juga diperkirakan tengah berada pada musim terakhirnya bersama tim nasional Italia karena dinilai sudah berumur tua yaitu 40 tahun.

(Baca juga: Jorge Lorenzo Bicara soal Semangat dan Prioritasnya)

Mengenai Buffon, Rossi mempunyai penilaian sendiri yang dilansir BolaSport.com dari Express.co.uk.

"Buffon tentu saja harus melanjutkan (kariernya), jika dia mau," ujar Valentino Rossi.

"Saya pikir dia akan tahu bahwa dia masih bisa berada (bersaing) di level teratas. Apakah orang-orang iri dengan kami (Rossi dan Buffon)? Ya," ucap Rossi.

Rossi juga mengungkapkan bahwa komentar-komentar negatif yang ditujukan kepadanya dan Buffon merupakan penambah semangat untuk bersaing.