Gagal di Qatar, Marc Marquez dan Repsol Honda Bidik Kampiun di Argentina

By Any Hidayati - Selasa, 3 April 2018 | 21:41 WIB
Marc Marquez merayakan keberhasilannya finis posisi kedua saat balapan MotoGP Qatar, Minggu (18/3/2018). (DOK. REPSOL HONDA)

Gagal finis di posisi pertama di GP Qatar ternyata membuat pebalap MotoGP, Marc Marquez, beralih pada GP Argentina yang akan bergulir pada akhir pekan ini, Minggu (8/4/2018).

Pada seri pembuka, GP Qatar, persaingan di antara para pebalap elite, yakni Marc Marquez (Repsol Honda), Andrea Dovizioso (Ducati), dan Valentino Rossi (Movistar Yamaha) berjalan ketat.

Marquez, yang sempat memimpin jalannya balapan, tersusul Dovizioso yang kemudian mengambil alih posisi terdepan balapan hingga bendera finis dikibarkan.

Alhasil, Marquez harus puas menjadi yang kedua di balapan pertama MotoGP 2018 di Sirkuit Losail pada Minggu (18/3/2018).

Move on dari Qatar, pebalap Repsol Honda tersebut pun membidik kemenangan di balapan kedua alias GP Argentina.


Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, memacu motornya saat balapan GP Qatar di Sirkuit Internasional Losail, Doha, Minggu (18/3/2018). Marquez finis di posisi kedua.(KARIM JAAFAR/AFP PHOTO)

"Saya tak sabar menunggu balapan di Argentina untuk melanjutkan kerja tim dan mempersiapkan diri untuk balapan hari Minggu nanti," ujar Marc Marquez seperti dikutip BolaSport.com dari Crash.net.

Autodromo Termas de Rio Hondo seperti membawa aura positif bagi Marquez, yang mengaku sangat menyukai atmosfer dukungan fans negaranya Lionel Messi tersebut.

(Baca Juga: Esteban Ocon Nilai Balapan GP Bahrain Akan Menyenangkan)

"Di Qatar kami tidak mendapatkan hasil yang diharapkan, tetapi kami tahu tim ini mempunyai potensi di Argentina yang akan memberi kami kepercayaan diri," kata Marquez melanjutkan.